Friday, August 7, 2015

Tempat Buat Kaos Dengan Desaign Sendiri

Kaos atau raglan dengan berbagai jenis sablon adalah media yang paling efektif dan efisien, karena proses pengerjaannya yang lebih sederhana daripada jenis jenis model pakaian lain. Untuk bahan kualitas terbaik adalah cotton combed, karena lebih halus, lebih lentur dan nyaman dipakai dan menyerap keringat, karena full cotton. Dan kami rekomendasikan kepada anda untuk memakai bahan cotton combed, tetapi Jika anda ingin menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget anda, bisa menggunakan bahan dengan kualitas di bawah cotton combed seperti tersebut diatas seperti cotton cardet, TC, Polyester, hyget dengan harga yang lebih kompetitif.

Jenis-jenis bahan kaos dibagi dengan berbagai spesifikasi dan tekstur yang berbeda, berikut kami jabarkan beberapa jenis bahan yang di biasa di gunakan :
1. Cotton
Bahan jenis cotton (katun) adalah bahan terbaik untuk bahan kaos. Bahan jenis ini terbuat dari 100% cotton, biasa di bilang full cotton atau pure cotton. Bahan jenis ini terdiri dari 100% cotton tanpa ada campuran dari media-media lain. Jenis bahan ini di bagi menjadi 2 macam, yaitu : cotton combed dan cotton carded. Untuk tingkat ketebalan bahan dapat di bedakan dengan gramasi dan benang yang di pakai yaitu : 20′S, 24′S, 30′S dan 40′S. cotton combed adalah jenis bahan yang paling baik dikelas jenis bahan cotton, karena permukaannya lebih halus dan lebih lembut. bahan jenis ini bisa digunakan untuk distro (high quality), event, komunitas, promosi, family gathering dan kebutuhan lainnya. Sedangkan untuk jenis cotton carded permukaannya agak kasar dan lebih kaku jika di bandingkan dengan cotton combed. Jika anda ingin menyesuaikan budget dan kebutuhan anda, anda bisa menggunakan jenis bahan ini, karena bahan jenis cotton carded lebih murah dari cotton combed.

2. TC ( Teteron Cotton )
Bahan jenis ini bisa di kategorikan bahan jenis katun, tetapi kualitasnya di bawah kelas bahan full cotton. Bahan jenis ini tidak 100% cotton tetapi ada campuran beberapa media lainnya. Bahan jenis ini bisa di gunakan sebagai promosi, event, dan kebutuhan lainnya dengan budget yang rendah, karena jenis bahan ini tingkat harganya lebih murah dari bahan full cotton. Anda bisa menggunakan bahan ini untuk menyesuaikan budget dan kebutuhan anda hingga lebih efektif dan efisien.

3. PE ( Polyester )
Bahan jenis ini adalah bahan yang terdiri dari serat plastik polyester tidak ada campuran katun sama sekali. Bahan jenis ini tidak terlalu tipis. Bahan jenis ini biasa di gunakan untuk kampanye partai politik, event, souvenir dan kebutuhan lainnya.

4. Hyget
Bahan jenis ini adalah jenis bahan yang berkualitas paling rendah diantara jenis-jenis bahan lainnya. Bahan jenis hyget ini dapat di bagi menjadi 3 klasifikasi yaitu : hyget tipis, hyget sedang dan hyget tebal. Hyget tipis adalah bahan yang paling sering di pakai untuk kampanye, event besar, promosi dengan budget rendah dan kebutuhan lainnya. sedangkan jika anda menginkan jenis bahan bahan ini yang agak sedikit berkualitas anda bisa memilih bahan hyget sedang atau pun tebal.

Jenis-jenis benang yang dipakai untuk pembuatan bahan
1. 20′S
Ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 180 – 220 gram /m2 untuk jenis rajutan single knitt.

2. 24′S
Ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 170 – 210 gram/m2 untuk jenis rajutan single knitt.

3. 30′S
Ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 140 – 160 gram / m2 untuk jenis rajutan sigle knitt, sedangkan untuk jenis rajutan double knitt ketebalan atau gramasi bahannya 219 – 230 gram / m2.

4. 40′S
Ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 110 – 120 gram / m2 untuk jenis rajutan sigle knitt, sedangkan untuk jenis rajutan double knitt ketebalan atau gramasi bahannya antara 180 – 200 gram / m2.

Tagged: , , , ,

0 comments:

Post a Comment